Profil UMM 2016
Recent Comments
    Archives

    Teknik Mesin UMM dan Perkembangannya

    Teknik Mesin UMMtugas-blog-teknik-mesin

    Teknik Mesin di UMM sudah berdiri sejak 1980. Jurusan ini dikelola oleh 24 Dosen yang bergelar Doktor dan Magister.Lulusan dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik mesin antara lain Desain dan Konstruksi Mesin, Konversi Energi, Produksi Pemesinan dan Pembentukan. Fasilitas laboratorium antara lain, Fisika, Kimia, Gambar dan Elemen Mesin, CAD dan CAM, Fenomena Dasar Mesin, CNC, Pneumatik dan Hidraulik, Pengujian Logam dan Metallurgy, Pengujian Prestasi Mesin, Metrologi, Pengukuran dan Instrumentasi, Bengkel, serta Industri. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas Otomotif, Roket, Robotik, Rekayasa Disain, dan kegiatan pen

    alaran, sosial kemasyarakatan dan minat-bakat.

    Untuk mencapai tujuan perbekalan lulusan teknik msin sesuai yang di atas ,kurikulum dalam jurusan ini dirancang agar lulusan teknik mesin UMM dapat mahir dibidang penyusunan konsep,perancangan,implementasi,dan operasional. Adapun pelengkap dalam bidang keahlian khusus yakni; konstruksi mesin,konversi energi,pruduksi permesinan, dan produksi material.

    Perkembangan Jurusan Teknik Mesin UMM1366_large

    Sejak awal berdirinya jurusan teknik mesin dengan program sarjana muda pada tahun 1981.teknik Mesin dapat mendapatkan akreditasi B pada pertama tahun 1998,kemudian di perbarui dan berhasil memperttahankan predikat akreditasi B pada 2008. Secara struktural Jurusan Teknik Mesin ini dibawah Fakultas Teknik bersama jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro Program studi Teknik Elektro Strata 1 dan Diploma III Elektronika, Teknik Industri dan Teknik Informatika.

     

    Leave a Reply